Sambut HUT Rohil

Disbudparpora Taja Lomba Melukis

ilustrasi

BAGANSIAPIAPI - Dinas Kebudayaan Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Rokan Hilir akan menggelar lomba melukis bagi para pelajar SMA sederajat dalam waktu dekat. Kegiatan ini menyambut HUT Kabupaten Rohil ke- 14 yang jatuh pada tanggal 6 Oktober 2013 mendatang.

"Untuk menyemarakan HUT Kabupaten Rohil ke- 14, makanya Disbudparpora akan menggelar perlombaan melukis bagi tingkat SMA sederajat. Nah, kepada para siswa yang memiliki bakat melukis agar bisa mempersiapan dirinya," ujar Kepala Disbudparpora Rohil, H Tarmizi Madjid, Jumat (30/8/2013) di Bagansiapiapi.

Diterangkannya, peserta lomba melukis diwajibkan menuangkan inspirasinya menyangkut pemandangan dan obyek wisata yang ada Rokan Hilir. "Tujuannya untuk lebih mengenalkan wisata Rohil ke publik secara luas. Namun, syarat utamanya seperti keindahan pulau jemur, jembatan pedamaran, kantor Bupati Rohil yang baru, taman eleng dan taman kota Bagansiapiapi. Jadi, para peserta sebelum hari H-nya disuruh mengambil foto sendiri sesuai pilihan, kemudia dilukis dengan karyanya sendiri," terang Tarmizi.

Tambah Tarmizi, para peserta mewakili sekolahnya dari masing-masing kecamatan. "Setiap sekolah diwakili dua perserta. Peserta juga kita batasi yakni sebanyak 30 orang dari 15 kecamatan yang ada di Rohil. Dalam waktu dekat kita akan surati masing-masing sekolah untuk mengutus siswanya," ujarnya.

Disamping lomba melukis bagi siswa, Disbudparpora Rohil juga akan menggelar berbagai iven olahraga seperti, bola Voli antar kecamatan, dan lainnya. "Semoga kegiatan ini bermanfaat dalam menyambut HUT Rohil," harapnya. (rep1)