Fokus Rohil

Kuota CJH Rohil Dipastikan 209 Orang

BAGANSIAPIAPI - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Rokan Hilir akhirnya menerima kepastian kuota keberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH), sebanyak 209 orang dari Kanwil Kemenag Riau yang akan diberangkatkan  tahun 2013.

"Kita baru saja mendapatkan kepastian kuota untuk CJH Rohil dari Kanwil Riau sebanyak 209 orang, jumlah tersebut jauh lebih kecil dari usulan yang kita ajukan ke Kementerian Agama RI sebelumnya," kata Kepala Kemenag Rohil, H Agustiar S Ag, Kamis (29/8/2013) di Bagansiapiapi.

Menurutnya, dari jumlah 209 yang telah disetujui, pihaknya siap untuk memberangkatkan CJH menuju embarkasi Batam. "Tinggal menunggu jadwal keberangkatan saja. Mereka akan diberangkatkan mulai tanggal 16 September 2013 ke Pekanbaru terus menuju Batam keesokannya dan di teruskan ke Mekkah," terangnya.

209 CJH, tambah Agustiar, merupakan jamaah yang telah mendaftar dengan masa tunggu yang sudah lama, dan belum pernah pergi berangkat haji. "Karena sesuai dengan instruksi pemerintah, untuk kuota haji tahun ini diprioritaskan CJH yang belum pernah berangkat haji dan sudah mendaftar. Mereka tergabung dalam kelompok terbang 9, bersama jemaah kota Pekanbaru dan Kabupaten Bengkalis dengan total keseluruhan sebanyak 445 orang," paparnya.(rep1)