Tunggu Keputusan Pusat

Rohil Siap Rekrut 217 CPNS

BAGANSIAPIAPI - Badan Kepegawai Daerah (BKD) Rokan Hilir siap merekrut 217 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Namun demikian, pihaknya masih menunggu keputusan Pemerintah Pusat menyangkut sistem formasinya melalui Kementerian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

"Tinggal menunggu sistem formasi CPNS 2013 saja dari pusat, pada dasarnya kita siap merekrut 217 CPNS yang semula kita ajukan ke Kemenpan-RB," kata Kepala BKD Rohil, Roy Azlan, Rabu (28/8/2013).

Roy menjelaskan, formasi CPNS tersebut menyangkut jenjang pendidikan para CPNS. Namun, katanya, yang jelas hanya jumlah CPNS Rohil yang disetujui oleh pusat. "BKD Riau juga sama, sedang menunggu informasi dari pusat untuk CPNS di daerah. Jika sudah ada informasi penerimaan, selanjutnya baru kita akan menyusun jadwal penerimaan CPNS tahun ini," terang Roy.

Tambahanya, BKD Rohil berjanji akan menginformasikan setiap perkembangan penerimaan CPNS kepada masyarakat dengan mengumumkan ke media massa. Sehingga penerimaan CPNS Rohil dapat diketahui masyarakat luas dan lebih transfaran. "Informasi dangkal yang kita terima sebelumnya, Kemenpan-RB akan merekrut CPNS September mendatang. Tetapi ini masih sebatas informasi yang harus disiapkan, bagaimanapun, kita siap menyelengarakannya kapanpun," ungkapnya.

Namun demikian, BKD Rohil tetap akan mengusulkan syarat CPNS dari kalangan SMA sederajat. "Disetujui atau tidak, tergantung pusat. Kita hanya mengusulkan agar tamatan SMA bisa berkompetisi mengikuti seleksi CPNS. Karena  masih tetap dibutuhkan untuk Pemkab Rohil saat ini," harapnya. (rep1)