Fokus Rohil

Pulau Pedamaran Berpotensi Jadi Kawasan Wisata

BAGANSIAPIAPI - Pulau Pedamaran yang terletak di Kecamatan Bangko diyakini bisa menjadi obyek wisata. Pasalnya, kawasan itu memiliki keunikan tersendiri dengan sekeliling lautnya.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Rokan Hilir, Drs Jamiluddin, di Bagansiapiapi, belum lama ini. "Jika nanti pembangunan Jembatan Pedamaran I dan II sudah tuntas dan dapat difungsikan, maka akan mendukung pulau ini untuk menjadi salah satu kawasan obyek wisata. Sebab, dua jembatan ini melintasi Pulau Pedamaran," ujarnya, baru-baru ini.  

Apalagi, terang Jamiluddin, di pulau ini memiliki populasi buaya yang terbilang banyak dan bisa dimanfaatkan dengan baik untuk dibuat sebagai lokasi penangkaran. "Hal ini tentu akan menambah daya tarik wisatawan," katanya.

Politisi Partai berlambang banteng moncong putih ini berharap, pembangunan Jembatan Pedamaran ini dapat berjalan dengan baik. Sehingga kawasan tersebut bisa dimanfaatkan dan bisa dijadikan sumber PAD nanti. Bahkan, ia meyakini pulau ini sangat memiliki potensi besar untuk bisa  diandalkan.

"Sebelum menjadikan kawasan itu obyek wisata, harus ada beberapa hal yang dipelajari. Salah satunya, untuk mengembangkan kawasan ini perlu dana besar dan juga campur tanggan pihak investor," lanjutnya.

Memang sambung Jamiluddin, sesuai informasi yang diperolehnya sudah ada investor yang melirik Pulau Pedamaran ini. Namun hingga kini hal itu belum terlihat jelas. "Yang pasti, kita dari pihak DPRD Rokan Hilir akan mendukung sekali jika ada para investor masuk ke daerah ini dan mengembangkan Pedamaran sebagai obyek wisata," ucapnya. (TIM01)