Sport

PASI Tentukan Atlet dan Target di SEA Games dari Kejurnas

ilustrasi

Jakarta - Pengurus Besar (PB) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) belum menentukan atlet-atlet yang bakal diturunkan di SEA Games 2013. Seleksi akan dilakukan dari hasil kejurnas 4 September mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PASI, Paulus Lay, saat dihubungi, Senin (27/8/2013).

"Persiapan SEA Games terus dilakukan di daerah-daerah. Tidak bisa terpusat karena pekerjaan, dan kuliah para atletnya, supaya tidak terhambat pelatnasnya. Jadi sampai sekarang PASI belum menentukan berapa pemain yang akan diturunkan di SEA Games," ujarnya.

"Nanti bulan September tanggal 4 akan ada kejurnas di Jakarta. Nah, di sana akan kami tentukan. Kami belum tahu bagaimana, pastinya harus melihat seleksi lebih dahulu."

Menurut dia, selain menentukan atlet, PASI juga akan membicarakan soal target masing-masing nomor dengan para pelatih yang akan berkumpul 1 September mendatang.

"Target belum ada. Kepastian September kami akan kumpulkan semua pelatih. Targetnya bagaimana nanti tanggal 1 September akan dibicarakan.

"Berapa jumlah pemain akan dibicarakan dengan Satlak Prima, apakah 20-25 atlet atau 32 orang. Akan disesuaikan dengan budget. Intinya kami tetap berjuang. Mempersiapkan diri. Kami harus bisa lebih baik lagi di SEA Games tahun ini," tukas dia. (rep1)