Sosialita

Pria yang Karakternya Begini yang Bikin Wanita Kepincut

Jakarta- Demi mendapatkan pasangan terbaik, banyak wanita yang cenderung pilih-pilih. Namun sebenarnya ada satu karakter pada pria yang membuat wanita manapun tak kuasa menolaknya. Sebuah studi baru mengatakan pria yang dimaksud adalah pria yang dominan.

Hanya saja menurut tim peneliti dari Penn State University, AS tersebut, hal ini hanya berlaku pada pria yang menjalin hubungan jangka pendek atau sebatas pacaran saja.

Secara rinci peneliti mengatakan pria yang penampilan fisik dan suaranya dianggap keren oleh pria-pria lainnya cenderung mudah mendapatkan pasangan ketimbang pria yang dianggap atraktif oleh lawan jenisnya.

Dengan kata lain, mempunyai karakteristik pria 'sempurna' seperti tinggi, berotot dan memiliki suara yang dalam membuat seorang pria lebih mudah memperoleh pasangan, dengan peluang sebesar 16-19 persen.

"Kami tak pernah menyuruh Anda untuk berkelahi dengan pria lain agar tampak menarik di mata wanita. Tapi menjadi sedikit lebih agresif ketimbang pria lainnya jelas meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan wanita yang Anda inginkan," tandas peneliti David Puts, Ph.D seperti dilansir Men's Health, Senin (26/8/2013).

Sejumlah studi lain juga mengindikasikan tanpa disadari banyak wanita yang tertarik (secara seksual) kepada pria yang memperlihatkan dominasi hanya dari caranya duduk atau gerak-gerik tubuhnya saja.

Menurut Dr. Puts, ada banyak cara agar para pria terlihat lebih dominan tanpa perlu menunjukkan kekuatan fisik. Misalnya memperlihatkan mimik wajah yang berwibawa, rajin berolahraga agar tubuh berisi atau sekedar mengenakan kemeja berwarna merah.

Dan dalam hal memilih wanita, secara khusus peneliti mendorong agar para pria sedikit lebih agresif dan tak malu-malu kucing atau menghindar jika bertemu wanita.(rep2)