Politik

Jokowi: Soal 2014 Tanya ke Ibu Mega

JAKARTA - Joko Widodo (Jokowi) menjadi sosok tokoh terpopuler berdasarkan hasil survei salah satu media massa nasional, baru-baru ini. Seperti biasa, Jokowi selalu mengelak ketika dimintai pendapat soal itu.

"Saya masih konsentrasi bekerja di Jakarta. Kalau yang berurusan dengan 2014 tanyakan ke Ibu Ketua Umum saja. Pokoknya, saya ingin konsentrasi kerja, kerja dan kerja," kata Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Senin (26/8/2013).

Ibu Ketua Umum yang dimaksud Jokowi adalah Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. Pria berperawakan kurus itu hanya tersenyum ketika ditanya bagaiaman kalau Mega merestuinya jadi calon presiden.

"Saya tetap akan konsentrasi kerja. Kalau ditanya masalah Pasar Tanah Abang, pembangunan Waduk Ria Rio, rumah susun, saya akan jawab. Tapi, kalau masalah politik tanyakan langsung ke DPP atau Ibu Ketum," tegasnya.

Hasil survei yang dilakukan media nasional Kompas, sebanyak 32,5 persen dari 1.400 responden mengenal Jokowi. Proporsi itu meningkat hampir dua kali lipat dibandingkan dengan tingkat keterpilihannya pada Desember 2012 lalu. (rep2)