Sosialita

Wow, Casing Smartphone Ini Anti-Pemerkosaan

Mungkin casing satu ini adalah salah satu senjata yang tepat bagi seorang wanita di era sekarang. Ada sebuah casing khusus untuk iPad yang juga berfungsi sebagai Stun Gun atau pistol kejut listrik.

Memang bukan saat ini saja terjadi kasus pemerkosaan, namun sekarang ini kejadian tersebut sepertinya sangat sering terdengar. Bahkan tidak sedikit dari korban pemerkosaan tersebut yang akhirnya dibunuh oleh sang pelaku.

Sebuah perusahaan bernama Taser International, memproduksi casing khusus untuk iPhone yang selain berfungsi untuk pelindung gadget itu juga dapat digunakan sebagai alat kejut listrik atau dalam bahasa Inggris disebut Stun Gun.

Dikutip dari New York Times (22/08), casing yang dinamakan Yellow Jacket ini memiliki output sebesar 650 ribu volt, sehingga apabila disentuhkan ke kulit, maka akan sangat menyakitkan namun tidak membahayakan.

Untuk mengaktifkannya cukup mudah, di samping sebelah kanan dari casing ini terdapat tombol berwarna biru sebagai pematik listriknya. Sayangnya, setelah dicoba oleh tim New York Times, ternyata Yellow Jacket masih perlu dikembangkan sekali lagi, karena kejutan listrik yang dikeluarkannya tidak sebegitu mengagetkan dan menyakitkan.

Oleh karenanya, disarankan untuk membuka cover pelindung dari elektroda-elektroda di dalam casing tersebut.

Awalnya memang Yellow Jacket dibuat khusus untuk iPhone 4 dan 4S, namun sekarang perusahaan pembuat perangkat yang gunakan baterai sebesar 1800 mAh ini juga telah membuat versi lain untuk iPhone 5 dan Galaxy S4.

Kabarnya, Yellow Jacket ini dijual dengan harga USD 140 atau sekitar Rp 1,5 jutaan. Berminat? Silakan kunjungi situs resmi Taser International. (rep05)