HUT RI ke 68

Annas Janjikan Kesejahteraan Rakyat

Bupati Rohil, H. Annas Maamun sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara HUT RI ke 68 di Lapangan Taman Budaya Bagansiapiapi, Sabtu (17/8) lalu. (r

BAGANSIAPIAPI - Bupati Rokan Hilir H Annas Maamun disela menjadi Inspektur Upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-68 tahun di Taman Budaya Bagansiapiapi, Sabtu (17/8/2013), berjanji akan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui potensi dan sumberdaya alam. Hal ini sesuai dengan tema HUT RI tahun ini yakni, Menjaga stabilitas politik dan pertumbuhan ekonomi guna meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Upacara untuk meningkatkan semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, itu dihadiri Ketua DPRD, Nasruddin Hasan yang sekaligus membacakan teks Proklamasi Kemerdekaan serta Wakil Bupati, H Suyatno, Kapolres AKBP Tonny Hermawan, Ketua Pengadilan Negeri Rohil, Wuryanta SH MH, Kajari Bagansiaiapi, M Zaenudin, Sekda, Drs H Wan Amir Firdaus M Si, para Veteran, dan ribuan peserta upacara mulai dari TNI, Polri, Satpol, Satuan Dinas, PGRI, Ormas dan para SMU, SMP dan SD hingga TK.

Puncak acara pukul 10.00 WIB, dimana pembawa baki dari anggota Paskibraka atas nama, Ponny Wijaya, siswi SMA Pembangunan, Kecamatan Bagan Sinembah terlihat mulai menaiki tangga mimbar podium untuk menerima bendera merah putih dari Bupati H Annas Maamun.

Dalam amanatnya, Bupati mengatakan, peringatan HUT RI harus dapat diambil nilai-nilai leluhurnya atas jasa para pejuang dengan mengisinya melalui pembangunan, pendidikan, kesehatan hingga kesejahteraan rakyat. "Diusia Indonesia ke-68 tahun saat ini, tentunya segala bagi kita para penerus bangsa harus mampu melanjutkan perjuangan para pendahulu dengan mengisi perkembangan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat. Untuk itu, Pemkab Rohil berjanji akan terus berupaya meraih cita-cita itu," sebut Annas.

Dikatakannya, tekad untuk mensejahterakan rakyat agar stabilitas politik dan pertumbuhan ekonomi terus berkembang tak lain demi generasi muda yang nantinya diharapkan bisa menjadi contoh untuk masa depan. "Dalam mengisi berbagai pembangunan di tanah air, saya kira kalangan Veteran sudah memberikan semangat juang yang tinggi selama ini. Untuk itu, pemerintah akan mengembangkannya dengan terus mengisi pembangunan daerah, dan tetap memberi perhatian kepada putra-putri bangsa," jelasnya.

Kegiatan yang sama juga dilakukan di berbagai kecamatan di Rohil dengan meriah. Di Kecamatan Tanah Putih, misalnya, prosesi menjelang acara detik-detik Proklamasi juga tak luput dari perhatian warga yang begitu antusias saat berlangsung di lapangan Kantor Camat.

Camat Tanah Putih, Suryadi SE, selaku Inspektu dengan Komandan Upacara dari Koramil yakni, Sertu Saiman dan pembaca teks Proklamasi, anggota DPRD, Dodi Syahputra SH, dihadiri Kapolsek, AKP Usril SH, Danramil, Kapten Rismanto, Anggota DPRD Rohil, Hj Rosmanita.

"Upacara peringatan detik-detik Proklamasi ini hendaknya menjadikan warga semakin mencintai Indonesia. Dengan begitu, kita dapat ,melanjutkan perjuangan para pendahulu yang telah rela mengorbankan jiwa dan raga untuk ibu pertiwi," sebut Suryadi. (rep1)