Parlemen

Pejabat Riau Terus Bezuk RZ di Rutan KPK

JAKARTA - Sejak ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus suap PON Riau, Gubernur Riau, HM Rusli Zainal (RZ) sepertinya tidak pernah sepi dari kunjungan tamu (bezuk). Terutama para pejabat Riau yang bisa dikatakan selalu membezuk RZ setiap hari Senin dan Kamis.

Misalnya saja, Kamis (15/8/2013) kemarin, sejumlah pejabat Riau sudah antri   sejak pagi hari demi bertemu dengan RZ. Sebut saja Ketua DPRD Riau, Johar Firdaus, Wabup Meranti, Masrul Kasmy, Kepala Biro Tata Pemerintahan M Guntur,  Kepala Biro Perekonomian Burhanudin, Sekretaris BKD Riau Fahmizal dan salah satu pendiri Meranti Center Ramlan Abdullah.

Selain itu juga terlihat Hardy SE (Asisten  III Setdaprov Riau),  Irhas Irfan (Karo Administrasi Pembangunan), Surya Maulana (Kadis Perhubungan) dan mantan Kadis Kelautan dan Perikanan Tengku Dahril.

Namun memasuki jam 10.00 wib, saat dibukanya jam kunjungan, kesempatan pertama diberikan kepada istri RZ, Septina Primawati dan ibundanya Rosnaini dan pengawalnya Suryani serta Ketua DPRD Riau Johar Firdaus.

Sebelum para pejabat Riau ini mendapat giliran masuk menjenguk RZ, terjadi pemandangan menarik diluar Rutan. Beberapa pejabat memanfaatkan kedatangan  Septi Sanustika, artis dangdut yang juga istri keempat Ahmad Fathanah, terdakwa kasus impor daging sapi untuk berfoto ria.

Misalnya saja Fahmizal (Sekretaris BKD) yang terlihat antusias mengambil gambar dengan kamera digital dengan objek  Burhanudin (Kepala Biro Perekonomian) yang berpose dengan Septi Sanustika. Sementara beberapa pejabat lain yang melihat kejadian ini hanya tertawa saja. (rep1)