Fokus Rohil

Paskibraka Rohil Dikukuhkan


BAGANSIAPIAPI - Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) merah putih dari kalangan siswa Rohil dikukuhkan. Prosesi pengukuhan pasukan pengibar bendera merah putih tersebut dipusatkan di gedung serbaguna Bagansiapiapi. Usai pengukuhan, pasukan pengibar bendera tersebut bakal berkonsentrasi penuh untuk puncak pelaksanaannya pada detik-detik proklamasi nanti.

''Pasukan pengibar bendera kita itu sudah menjalani latihan dan sekaligus gladi. Baik saat menaikan bendera maupun menurunkan bendera. Termasuk gladi saat pelaksanaan pengukuhannya,'' kata Koordinator Pasukan Pengibar Bendera Kabupaten Rohil, Kapten Arh Isnanu didampingi Kepala Bagian Humas Pemkab Rohil, Syamsul Kidul, Kamis (15/8/2013).

Latihan yang diikuti oleh kalangan siswa yang tergabung pada pasukan pengibar bendera Kabupaten Rohil ini, tambah Isnanu, sudah berlangsung selama satu bulan lebih. Dengan persiapan yang matang diharapkan semuanya dapat dilaksanakan sempurna. ''Intinya, kita sudah siap dan tinggal pelaksanannya saja lagi,'' kata Isnanu. (rep1)