Fokus Rohil

Warga Diminta Pasang Bendera Selama Sepekan

BAGANSIAPIAPI - Warga Kecamatan Bangko diminta mendirikan tiang dan memasang bendera di setiap halaman rumahnya dalam menyambut HUT RI, 17 Agustus selama sepekan.

Imbauan ini disampaikan Camat Bangko, HM Nurhidayat, Kamis (15/8/2013). "Kita minta selluruh warga jangan menghilangkan sejarah HUT RI, makanya kita minta agar warga memasang bendera merah putih di halaman rumahnya selama sepekan ini untuk mengenang jasa para pahlawan," ajaknya.

Selain bendera merah putih, dirinya juga mengajak warga untuk memasang umbul-umbul. "Kita sudah menyebarkan surat edaran kepada semua warga di kelurahan, kepenghuluan hingga ke RW dan RT, tujuannya supaya pelaksanaan HUT RI lebih meriah dan bagus. Diharapkan dengan surat edaran itu, tidak ada lagi warga yang tidak memasang bendera. Apalagi Kecamatan Bangko merupakan pusat pelaksanaan HUT RI di Rohil. Tentunya dengan banyaknya pemasangan bendera dan umbul-umbul maka akan menjadi meriah," harapnya.

Tambahnya, pemasangan bendera hanya berlangsung selama sepekan. Artinya, empat hari menjelang HUT RI semua bendera di rumah warga sudah bisa di pasang. Bukan saja warga, lanjutnya, perkantoran pemerintah juga agar ditegaskannya yang sama. "UPTD, Kantor Kelurahan dan Kepenghuluan, jangan sampai tak melaksanakan aturan ini," pintanya. (rep1)