Fokus Rohil

Lagi, Annas Ingatkan PNS harus Disiplin

Disela kegiatan, Bupati Rohil H Annas Maamun meminta PNS untuk meningkatkan disiplin. (rep1)

BAGANSIAPIAPI - Bupati Rokan Hilir, H Annas Maamun kembali mengingatkan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk dapat terus menegakan displin dalam melaksanakan tugas. Salah satu diantaranya seperti masuk kerja pasca libur Lebaran Idul Fitri. Hal tersebut sangat perlu dilakukan mengingat masih banyak pekerjaan yang harus dituntaskan sesuai agenda di dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2013.

"Disiplin PNS sudah harga mati. Maka saya minta kepada semua SKPD untuk dapat mengabsen siapa-siapa saja yang datang dan ikut apel setiap harinya. Usai diabsen, segera sampaikan kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Bagi yang sering tidak masuk kerja tanpa alasan yang jelas, maka dapat diberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku. Bagaimana mau berhasil, sementara kita sendiri tidak displin," imbau Annas, Rabu (14/8/2013).

Hal yang lainnya, tambah Annas Maamun, yakni menyangkut soal realisasi kegiatan yang telah diagendakan di dalam APBD tahun anggaran 2013. "Saat ini, kita sudah berada di bulan Agustus. Artinya, tidak lama ini, kita bakal segera meninggalkan tahun anggaran 2013 dan masuk di tahun anggaran 2014. Sedangkan di tahun anggaran 2013 ini masih banyak pekerjaan yang telah diagendakan itu belum terealisasi. Makanya, saya minta kepada semua SKPD untuk segera merealisasikan semua kegiatan yang telah diagendakan itu. Kita harus serius. Karena, masih banyak pekerjaan yang harus segera kita selesaikan," paparnya.

Kegiatan yang bakal segera direalisasikan itu, lanjut Annas Maamun, salah satu peringatan HUT Pramuka dan Detik-detik Proklamasi serta pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau. "Semua kegiatan yang telah diagendakan itu harus diselesaikan. Untuk menyelesaikan semua agenda itu, tentu harus mengedepankan displin. Kalau tidak displin, jelas semuanya bakal sulit untuk direalisasikan," kata Annas Maamun. (rep1)