Fokus Rohil

Pusat Keramaian Berangsur Normal

ilustrasi

BAGAN BATU - Pusat keramaian atau perbelanjaan hingga taman rekreasi di kota Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah pasca Lebaran mulai berangsur normal. Padahal, sebelumnya, tempat-tempat ini dibanjiri para pengunjung untuk membuang waktu luang saat Lebarannya.

"Sebelum, hingga H+5 Lebaran, memang pasar ramai pengunjung. Omzet penjualan sejumlah pedagangpun mengalami peningkatan hingga 100 persen. Tetapi, kini mulai berangsur sepi (normal)," ujar Asnah 40), pedagang sayur-mayur di pasar tradisonal Pajak Baru, Bagan Batu, Rabu (14/8/2013).

Dirinya mengakui, kini omzet penjualannya mulai anjlok hingga 60 persen. "Biasalah, mulai normal aktivitas jual beli, setiap tahun memang seperti ini. Usai lebaran, omzet kami mengalami penurunan hingga 60 persen," tambahnya.

Di pusat keramaian lainnya seperti salah satu Mall yang ada di kota itu juga terlihat lengang. Kondisi serupa juga dialami di obyek wisata Batu Enam Bagansiapiapi. Sejumlah reflika patung satwa dan permainan lainnya yang biasanya menjadi obyek rebutan para pengunjung terlihat tanpa tersentuh manusia.

Lokasi bermain keluarga milik Pemkab Rohil di tepian sungai Rokan yang menyediakan reflika buaya, udang, burung elang, penyu, rusa dan harimau itu, biasanya tidak pernah sepi dari aktivitas anak-anak. "Sudah dua hari terakhir mulai sepi. Anak-anak yang biasanya berkumpul bersama keluarganya pun, kali ini sudah jarang kelihatan," sambung Toto (45), salah seorang pedagang makanan dan minuman di lokasi tersebut. (rep1)