Fokus Rohil

Harga Emas di Bagan Batu Stabil

ilustrasi

BAGAN BATU - Harga emas di sejumlah pasar di Kota Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah pasca Lebaran masih stabil. Padahal, sebelum lebaran harga emas sempat mengalami kenaikan hingga mencapai 6 persen dari harga semula.

Sejumlah toko emas, di Bagan Batu, Selasa (13/8/2013), rata-rata menyatakan harga emas untuk satu gram Rp365 ribu, atau sama dengan Rp800 ribu per emas.

H Afrizal, salah satu pedagang emas saat ditemui di tokonya mengatakan, harga emas mengalami kenaikan sejak 10 hari menjelang lebaran lalu. "Saat ini harga tersebut masih berlaku dan belum ada perubahan. Masih senilai satu gram Rp365 ribu, atau sama dengan Rp800 ribu per emas," terangnya.

Dikatakannya, kemungkinan besar dalam beberapa hari mendatang harga emas bisa saja turun dikarenakan permintaan emas dari masyarakat mengalami penurunan. Bahkan ada kecenderungan masyarakat melepaskan atau menjual emasnya ketimbang membeli. "Biasanya masyarakat lebih banyak menjual emasnya saat usai lebaran. Mungkin bisa jadi 10 hari usai Lebaran nanti harga emas akan turun," katanya. (rep1)