Riau Raya

Spurs Rampungkan Transfer Soldado

London - Tuntas sudah kepindahan Roberto Soldado dari Valencia ke Tottenham Hotspur. Soldado resmi menjadi pemain baru The Lilywhites setelah dia melewati tes kesehatan.

Soldado bisa bernegosiasi dengan Spurs setelah Valencia sepakat untuk menjualnya. Nilai transfer penyerang berusia 28 tahun itu kabarnya mencapai 26 juta poundsterling.

Dengan harga tersebut, Soldado menjadi pemain termahal yang dibeli Spurs. Dia memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang Paulinho, rekrutan baru Spurs lainnya, yang dibeli dari Corinthians seharga 17 juta poundsterling pada bulan lalu.

"Kami dengan senang hati mengonfirmasi perekrutan Roberto Soldado setelah si pemain sukses menyelesaikan tes medis," demikian keterangan di situs resmi Spurs.

Spurs tak menyebutkan berapa durasi kontrak yang mereka berikan kepada Soldado. Klub London Utara itu hanya menjelaskan bahwa Soldado mungkin bisa dimainkan di laga ujicoba pramusim terakhir melawan Espanyol, Sabtu (10/8/2013) mendatang.

Soldado adalah pemain baru ketiga yang direkrut Spurs pada musim panas ini. Sebelumnya, Paulinho dan Nacer Chadli lebih dulu mendarat di White Hart Lane.(rep2)