Parlemen

Demokrat Janji Hancurkan Dominasi Jokowi

net

JAKARTA - Partai Demokrat ternyata mempunyai target tersendiri di balik pelaksanaan konvensi calon presiden (capres). Target itu adalah mengalahkan dominasi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dalam bursa capres.
 
"Kalau enggak bisa ngalahin, ngapain ada konvensi. Kita harus bisa kalahkan (Jokowi)," kata anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Melani Leimena Suharli, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (2/8/2013).
 
Menurut Melani, siapa pun yang nantinya memenangkan konvensi Partai Demokrat, harus mampu mengungguli sang kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan tersebut, baik dari segi popularitas maupun elektabilitas.
 
"Nanti yang menang akan didorong pakai promo habis-habisan. Era egaliter mungkin Jokowi, tapi apakah itu yang diinginkan masyarakat? Kita belum survei seluruh Indonesia," tegasnya.
 
Demokrat akan menggelar konvensi untuk menjaring capres yang akan bertarung di Pemilu 2014 pada akhir tahun ini. Beberapa tokoh mengaku bersedia ikut penjaringan itu. Sebut saja, Gita Wirjawan, Pramono Edhie Wibowo, Hayono Isman, dan Marzuki Alie.
 
Popularitas dan elektabilitas Jokowi sebagai capres memang selalu mendominasi hampir di semua hasil survei. Dukungan dari relawan agar pria asal Solo itu maju sebagai capres pun terus menguat.(rep1)