Fokus Rohil

Bupati Temu Ramah dengan Ratusan Petugas Kebersihan

ilustrasi

BAGANSIAPIAPI - Bupati H Annas Maamun menggelar temu ramah dengan ratusan petugas kebersihan Dinas Kebersihan Pasar dan Pertamanan (DKPP) Rokan Hilir, Kamis (1/8) malam di lapangan Porteba, Bagansiapiapi. Momentum itu dimanfaatkan untuk saling berbagi kasih, bahkan, Bupati menjanjikan akan secepatnya memberikan honor kesehatan disamping gaji pokok para petugas kebersihan.

Hal ini dijanjikan Bupati Rohil karena para petugas kebersihan adalah ujung tombak terciptanya lingkungan yang asri di seluruh wilayah Rohil. "Kita gak tau bagaimana jadinya sebuah kota tanpa keberadaan petugas kebersihan. Mereka kerja siang dan malam demi kenyamanan agar kota tetap bersih dan asri. Makanya mereka patut mendapatkan honor kesehatan," tegasnya.

Namun demikian, Annas meminta petugas kebersihan dapat menjalankan rutinitasnya dengan sunguh-sunguh. "Kalau daerah bagus, yakinlah, banyak investor datang, hasilnya perekonomian masyarakat terangkat. Banyak keuntungan didapat kalau daerah bersih," timpalnya.

Kepala DKPP, Suwandi, menambahkan, keinginan Bupati agar petugas kebersihan dapat meningkatkan kinerjanya di lapangan bakal dikontrolnya dengan baik. "Apalagi petugas kebersihan di Rohil jumlahnya mencapai 1000 orang, meliputi petugas kebersihan dan pertamanan. Dengan diberikannya honor kesehatan, maka petugas tidak perlu ragu lagi dalam bekerja," harapnya.

Suwandi menyebutkan, melihat geliat pembangunan yang cukup besar di Kabupaten Rohil, secara otomatis akan bertambah tantangan serta beban kerja petugas kebersihan. Oleh karena itu, dirinya mengimbau petugas kebersihan tidak lagi terlihat bermalas-malasan. "Dengan majunya daerah secara otomatis ruas jalan bertambah, titik lokasi ruang hijau bertambah, dan beban kerja bertambah," sebutnya. (rep1)