Politik

Andi Rahman Kunjungi Warga Kubang

Cawagubri Andi Rahman bersama pendukungnya siap memenangkan Pilgubri 2013. (rep1)

SIAK HULU - Anggota DPR-RI, Andi Rachman bersilaturrahmi bersama masyarakat Kubang Raya Kabupaten Kampar, Jumat (2/8). Kesempatan tersebut, Andy berkesempatkan melakukan shalat Jumat berjamaah di Masjid Nurul Hijrah.

Meski bukan dapil Kampar, tapi Andi merasa terpanggil untuk menemui warga di lingkungan RW 04 Kasan Kulim, Kubang. "Tahun 2004 ini, saya anggota DPRD Riau berasal dari dapil Kampar. Silaturrahmi ini sudah biasa saya lakukan," kata Andi.

Masa reses ini, Andi juga melaksanakan fungsi dewan sebagai pengawas di sejumlah daerah yang mendapatkan bantuan APBN. Misalnya, Kabupaten Kampar mendapatkan APBN untuk pembangunan dan rehabilitasi jalan, perikanan dan peternakan.

"Mungkin wilayah Kubang, khususnya berada di lingkup RW 8, belum mendapat bantuan tersebut. Namun, tahun depan, dana ini dapat diberikan," harapnya.

Sebagai Calon Wakil Gubernur, Andi Rachman juga mengingatkan masyarakat untuk berpastisipasi pada Pilgub mendatang. "Datanglah ke TPS dan berikan lah hak pilih dengan baik," sarannya.

Kesempatan tersebut, Andy juga menyerahkan zakat untuk kaum dhuafa yang ada di daerah setempat. Zakat senilai Rp5juta tersebut diserahkan ke pengurus masjid. "Ya, saya minta tolong kepada pengurus masjid menyerahkan bantuan ini kepada yang membutuhkan," minta Andi.

Ketua RW 04 Kasang Kulim, Agusman mengaturkan ucapan terima kasih atas kehadiran dan sumbangan dari Andi Rachman. "Apa yang telah diberikan semoga mendapat pahala setimpal dari Allah SWT," ujarnya. (rep1)