BRI Peduli Sesama

165 Petugas Kebersihan dapat Bantuan Sembako

SALURKAN BANTUAN - Kepala BRI Cabang Bagansiaiapi, Adhi dan Kabag Pasar DKPP Rohil, Baharuddin, secara simbolis menyalurkan bantuan sembako untuk 156

BAGANSIAPIAPI - Sebanyak 165 petugas kebersihan Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pasar (DKPP) Kabupaten Rokan Hilir menerima bantuan paket sembako, Kamis (1/8), dari Bank Rakyat Indonesia (BRI), cabang Bagansiapiapi menyambut Hari Raya Idul Fitri 1434 Hijriah.

"Tentunya kita (DKPP) sangat bersukur atas kepedulian BRI cabang Bagansiapiapi yang telah peduli terhadap petugas kebersihan di Rohil. Paket sembako ini sangat bermanfaat bagi mereka (petugas), menyambut Lebaran," terang Kepala DKPP Rohil, Drs Suwandi di dampingi Kabag Pasar, Baharuddin, dihadapan Kepala BRI Cabang Bagansiapiapi, Adhi, disela kegiatan.   

Diterangkan Suwandi, meski petugasnya ada sebanyak 800 orang, namun bantuan paket sembako itu dari BRI untuk 165 orang sidikit meringankan beban mereka. "Petugas kebersihan di DKPP Rohil memang ada 800 orang, tetapi menyebar di seluruh kacematan di Rohil, jadi mereka tidak bisa datang seluruhnya," katanya.

Melihat dari isi paket, terdiri dari kemasan beras 10 kilogram, minyak curah, Gula dan Sirup. "Banyuan ini kita utamakan bagi para yang membutuhkan, seperti masyarakat miskin dan para janda yang berjasa atas kebersihan lingkungan. Ini memang menjadi program BRI," sambung Kepala BRI cabang Bagansiapiapi, Adhi.

Tambahnya, kepedulian ini wujud BRI cabang Bagansiapiapi atas dedikasi para petugas kebersihan. "Kita juga telah menyalurkan zakat para pegawai dan karyawan melalui yayasan Baitul Mal BRI kepada masyarakat miskin dan tidak mampu, zakat itu di potong dari gaji para pegawai setiap tahunnya," kata Adhi. (rep1)