Politik

Cinta Rhoma Irama pada PKB Bertepuk Sebelah Tangan

Rhoma Irama selama ini berkoar menjadi capres dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Pemilu 2014 mendatang. Bahkan Raja Dangdut itu berencana bakal menyiapkan baliho raksasa buat sosialisasi pencapresannya di seluruh penjuru Indonesia.

Tapi ternyata, percaya diri Rhoma untuk maju pada 2014 nanti sebagai capres PKB dimentahkan oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau biasa disapa Cak Imin. Cak Imin mengatakan Rhoma bukan capres yang diusung PKB, Rhoma dan PKB hanya berkomitmen bersama.

"Itu bukan, bukan jadi capres, intinya komitmen berjuang bersama (PKB)," kata Cak Imin di Jalan Kahfi II, Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan, kemarin.

Cak Imin menepis anggapan pihak lain yang menyebutkan Rhoma mengklaim secara sepihak soal pencapresannya dari PKB itu. "Bukan klaim sepihak, itu hanya komitmen untuk berjuang bersama," ujar Cak Imin.

Seperti diketahui, Rhoma Irama makin pede diusung sebagai capres oleh PKB di 2014. Rhoma mengaku sudah melakukan sosialisasi bersama Cak Imin dan menyiapkan baliho raksasa yang memajang wajahnya di seluruh Indonesia.

"Iya pasti untuk sosialisasi pencapresan. Nanti akan ada di kota-kota lain di seluruh Indonesia. Tentu kita sudah melakukan komitmen antara PKB dan saya. Iya sudah positif, kita kemarin bikin safari Ramadan. Sudah konsolidasi ke Cak Imin," ujar Rhoma di Jalan Kahfi II, Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (28/7).