Tatap Arus Mudik

Material di Badan Jalan harus Dibersihkan

BAGANSIAPIAPI - Masih terlihatnya material bangunan yang berserakan di badan jalan jelang arus mudik diharapkan untuk secepatnya dibersihkan. Sebab, selain merusak pemandangan, kondisi ini membahayakan para pemudik saat musim arus mudik lebaran.

Apalagi, selama ini material bangunan banyak ditemukan di sepanjang jalan kota Bagansiapiapi hingga membuat badan jalan menjadi sempit. "Ini kan menggangu aktivitas berkendaraan bagi warga. Makanya saya tekankan dinas terkait untuk membersihkannya. Ini kan mau menghadapi arus mudik lebaran," tegas Bupati H Annas Maamun, Jumat (26/7).

Untuk itu, dirinya memerintahkan Dispas, Dishub dan Satpol PP agar segera turun tangan menangani hal sepele itu. "Jangan hal sepele seperti ini justru membahayakan orang lain. Saya tidak ingin itu terjadi,” sambungnya.

Dijelaskan Annas Maamun, material bangunan untuk proyek Pemkab maupun pribadi warga di sekitar kota Bagansiapiapi, selain merusak pemandangan, juga akan membahayakan pengguna jalan.

Selain itu, Bupati juga mengimbau para pemudik untuk tetap meningkatkan kewaspadaannya selama beraktivitas selama musim arus mudik dan lebaran mendatang. "Jangan lagi angka kecelakaan yang memakan korban jiwa hanya gara-gara lalai berkendaraan. Kita minta kepada kepolisian dan dinas lainnya yang bertugas di posko pengamanan lebaran untuk lebih giat melaksanakan tugasnya agar memberikan kenyamanan bagi pemudik," pintanya. (rep1)