Fokus Rohil

Keberadaan Gepeng Mulai Marak di Bagan Batu

net

BAGAN BATU - Keberadaan gelandangan dan pengemis (Gepeng) mulai menjamur di kota
Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah jelang lebaran. Diperkirakan, angka peningkatan jumlah mereka terus bertambah memanfaatkan kesempatan belas kasih warga yang ingin memberikan sedekah.

Pantauan di lapangan, Selasa (23/7), para gepeng kebanyakan dari kalangan anak-anak dan orang tua yang menyesaki tempat-tempat pusat keramaian dan sarana ibadah seperti masjid di sepanjang Jalan Sudirman, Bagan Batu.

"Semakin ramai pula keberadaan gepeng ini, kita yakin bukan dari sini (Bagan Batu) asal mereka, karena tidak pernah terlihat sebelumnya. Memang kalau puasa, kota Bagan Batu seolah menjadi ladang bagi gepeng," ujar Suminto sambil meminta warga untuk lebih waspada.

Dirinya juga menyesalkan tidak adanya upaya penertiban yang dilakukan oleh pemerintah kecamatan terkait dengan maraknya gepeng tersebut. "Kita sebenarnya resah dengan maraknya gepeng, karena mereka terkesan memaksa jika meminta uang kepada warga. Dan, yang paling kesalnya kita kenapa hal ini tetap dibiarkan oleh pemerintah," ketusnya.

Apalagi, lanjutnya, keberadaan para gepeng tersebut bukan hanya di kawasan kota dan pusat perbelanjaan tapi di perempatan areal lampu merah dan sarana rumah ibadah. (rep1)