Parlemen

Pemadaman Sepihak, DPRD Akan Panggil PLN

net

BAGANSIAPIAPI - Bukan hanya pelanggan, DPRD Rokan Hilir juga dibuat geram atas ulah Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang kerab melakukan pemadaman listrik sepihak selama bulan puasa. Atas kejadian ini, kalangan anggota Dewan akan memanggil PLN wilayah Rohil untuk menjelaskan apa penyebab pemadaman listrik sepihak tersebut.

Hal ini ditegaskan anggota DPRD, Dra Hj Suryati, Senin (22/7). "Ini tidak bisa dibiarkan, janjinya tidak akan terjadi pemadaman listrik oleh PLN, nyatanya malah semakin memiriskan. Kita akan panggil pihak PLN untuk menjelaskan apa alasan mereka melakukan pemadaman sepihak ini," tegasnya.

Diakui Suryati, pemadaman listrik di Kabupaten Rohil sering kali terjadi. "Bahkan di Bagansiapiapi dipastikan listrik tak menyala setiap hari Sabtu-Minggu. Selalu saja alasannya dalam kondisi perbaikan makanya dipadamkan sementara, perasaan saya kejadian ini sudah bertahun-tahun. Masa tak juga selesai?," tanyanya binggung.

Dengan banyaknya laporan masyarakat atas kejadian ini, DPRD Rohil sepakat untuk menggelar hearing dengan PLN. "Kita harus tahu apa sebenarnya kendala yang dialami PLN, jangan-jangan mereka yang belum kerja secara maksimal, sehingga akan berimbas kepada warga yang dirugikan. Maka dari itu kita akan panggil pihak PLN untuk menjelaskan segala permasalahan yang mereka hadapi," tegasnya. (rep1)