9 Perwira Dimutasi

Kapolres Gelar Sertijab Wakapolres Rohil

SERTIJAB - Kapolres Rokan Hilir, AKBP Tonny Hermawan R Sik menyematkan tanda jabatan Kepada sejumlah perwira saat serah terima jabatan (Sertijab) Polr

UJUNG TANJUNG - Kapolres Rohil AKBP Tonny Hermawan R Sik menggelar serah terima jabatan Wapolres yang sebelumnya diduduki Kompol Indra Mangunsong Sik SH MH digantikan Kompol Darmawan Marpaung, Sabtu (20/7) di pelataran Mapolres Rohil, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Bukit Raya Pekanbaru. Selain itu, perwira polisi lainnya juga ikut dimutasi seperti, Kabag OPS Kompol Made Sudana yang di pindah tugaskan menjadi Wakapolres Bengkalis dan digantikan Kompol Imam Seno yang sebelumnya sebagai Kapolsek Pangkalan Kuras, Pelalawan.

Kejadian serupa dialami Kasat Reskrim, AKP Taufiq Hidayat Thayeb menempati tugas baru menjadi Kapolsek Bagan Sinembah menggantikan AKP Jose Fernandez yang kini menjadi Kapolsek Mandau, Bengkalis. Sementara jabatan Kasat Reskim dipegang AKP Agus Hidayat yang sebelumnya bertugas sebagai Panit II Unit I Subdit Tipikor Krimsus Polda Riau. Sertijab serupa dialami Kasatpolair, AKP Khairul Amin digantikan AKP Rioso yang sebelumnya Wakpolsek Siak.

Kasi Tahti, Aiptu Zailani promosi jabatan menjadi Kasat Narkoba dan jabatannya digantikan Iptu Jufri yang sebelumnya sebagai Kasi Wan Polres Rohil dan Kapolsek Simpang Kanan, Iptu Kamsir pindah menjadi Kanit Intel di Mapolsek Bangko dan posisinya digantikan Ipda Syafrandra B Susaanto yang sebelumnya Panit Intel Polsek Bagan Sinembah.

Berikutnya, Kapolsek Rantau Kopar, Ipda Dedi Novarizal digantikan Ipda Sudarsono yang sebelumnya menjabat sebagai PSK Polres Rohil, dan Kapolsek Bangko Pusako, AKP Yulisman pindah menjaddi Ro Ops Polda Riau di gantikan AKP James Sibarani yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatnarkoba Polres Rokan Hilir.

"Mutasi jabatan hal biasa di tubuh Polri. Atas nama pimpinan Kepolisian Resort Rohil, saya mengucapkan terimakasih kepada 9 orang perwira yang sudah mengemban tugas selama ini di Rohil. Sedangkan bagi yang baru bergabung semoga betah bertugas di tempat yang baru," tegas Kapolres.

Dirinya menambahkan, sertijab harus dijadikan upaya kaderisasi kepemimpinan guna peningkatan dan motivasi anggota kepolisian dari dinamika organisasi. "Serta sistem pembinaan karir bagi personil yang bersangkutan maka perlu dilakukan sertijab," sebutnya. (rep1)