Riau Raya

Pemprov Rahasiakan Sosok Plt Kadisdik Riau

ilustrasi

PEKANBARU - Sejak ditinggalkan HM Wardan, pasca pengunduran dirinya dari jabatan Kepala Dinas Pendidikan Riau, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengaku telah menunjuk pelaksana tugas (Plt) Kadisdik Riau. Namun, siapa sosok 'Plt' itu, Pemprov Riau masih enggan membeberkannya ke publik. HM Wardan sendiri saat ini tengah mencalonkan diri sebagai Bupati Indragiri Hilir (Inhil).

"Kita sudah menunjuk Plt Kadisdik Riau menggantikan beliau (Wardan, red). Plt-nya Kabid di Disdik Riau, dan pernah menjadi Kadisdik di salah satu daerah di Riau," sebut Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau H Zaini Ismail, Jumat (19/7) tanpa mau menjelaskan siapa sosok Plt Kadisdik Riau itu.

Selain itu, Zaini menyebutkan penunjukan Plt Kadisdik Riau ini berdasarkan arahan dan konsultasi dengan Gubernur Riau HM Rusli Zainal. "Belum bisa kita menyebutkan siapa Plt Kadisdik Riau itu saat ini. Tunggu saja nanti ada saatnya kita umumkan ke publik," kilahnya sambil menyatakan akan diumumkan, Senin (22/7) hari ini. (rep1)