Sosialita

Asek! di Dubai Bisa dapat Emas Jika Bisa Turunkan Berat Badan

ilustrasi

Dubai - Untuk mengurangi angka obesitas, pemerintah Dubai memberikan hadiah dua gram emas pada warganya untuk setiap penurunan berat badan dua kilogram. Dua gram emas setara dengan uang senilai USD 90 (atau sekitar Rp 908.000).

Mereka menggelar tantangan penurunan berat badan yang diberi nama "Your Weight in Gold," di pertengahan bulan Ramadan. Pemerintah menganggap ramadan adalah saat tepat untuk mengajak warganya menurunkan berat badan.

"Ramadan adalah waktu yang tepat untuk meluncurkan inisiatif semacam ini karena Ramadan mengingatkan pada kebiasaan hidup yang sehat dan membantu mengubah gaya hidup yang buruk," ungkap Hussain Nasser Lootah, seperti dilansir oleh NY Daily News (18/07).

Data pada tahun 2000 menunjukkan bahwa lebih dari 50 persen warga Uni Emirat Arab mengalami kelebihan berat badan dan 13,5 persen lainnya memiliki diabetes.

"Ketika orang datang ke sini, mereka mengalami obesitas. Kebiasaan buruk warga di sini adalah mereka berhenti menggunakan tubuh mereka dan makan terlalu banyak," ungkap Dr Fuad Ahmed.

Untuk mengikuti tantangan ini, warga harus memiliki kartu identitas Uni Emirat Arab yang resmi dan berlaku. Tak ada batasan jumlah emas yang bisa didapatkan oleh peserta tantangan.

Pada penghitungan akhir yang diadakan bulan Agustus, tiga pemenang teratas akan diberikan hadiah emas senilai USD 4.000 (atau sekitar Rp 40,3 juta). Tampaknya angka tersebut cukup untuk dijadikan penyemangat dalam menurunkan berat badan. (rep/01)