Sport

Wih! Messi dan Neymar Bakal Menakutkan

Barcelona - Duet Neymar dan Lionel Messi di Barcelona dinilai akan menjadi duet yang menakutkan. Hal itu diakui mantan pelatih Real Madrid, Fabio Capello.

Barcelona mendatangkan Neymar dari Santos seharga 57 juta Euro (743 miliar Rupiah). Di Camp Nou, pemain berkebangsaan Brasil itu akan mewarisi nomor punggung Thiago Alcantara, 11.

Teknik dan kemampuan Neymar mengolah si kulit bundar tak perlu diragukan lagi. Ia sudah mengemas lebih dari 100 gol bersama Santos di Liga Brasil sementara Messi adalah peraih gelar Pemain Terbaik Dunia empat tahun berturut-turut sejak tahun 2009.

Perpaduan teknik dan skill keduanya dinilai akan menakutkan semua lawan. Meski ada yang meragukan pasangan tersebut, Capello yakin Barcelona akan semakin tangguh dengan kehadiran Neymar.

"Neymar adalah pemain luar biasa dengan kemampuan unik. Ia memiliki kecepatan, kualitas teknik, kekuatan di dua kaki dan tahu bagaimana berada di posisi yang tepat," katanya, ke Antena 3.

"Saya pikir akan sulit mengalahkan duet Neymar dan Messi karena keduanya memiliki kemampuan mencetak gol yang tinggi. Mencetak banyak gol sangatlah penting jika Anda ingin meraih trofi di semua kompetisi," ia menandaskan.

Kerjasama keduanya akan diuji saat Barcelona melakukan pertandingan pramusim di beberapa negara, seperti Polandia, Thailand, Malaysia dan Norwegia. (rep/01)