Fokus Rohil

Rohil Siap Pertahankan Juara Umum MTQ Riau

net

BAGANSIAPIAPI - Kabupaten Rokan Hilir siap mempertahankan juara umum Musabaqah Tilawatil  Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Riau yang akan digelar di Kabupaten Rokan Hulu dalam waktu dekat. Pasalnya, Rohil tahun lalu berhasil keluar menjadi juara umum ketika iven serupa digelar di Kabupaten Bengkalis.

Unuk itu, Kabupaten Rohil terus berbenah agar tekadnya dapat memberikan penampilan yang terbaik sudah dilakukan sejak jauh hari sebelumnya. ''Kabupaten Rohil, pada pelaksanaan MTQ Riau di Bengkalis sudah memberikan prestasi yang sangat baik. Dimana, kita meraih juara umum. Untuk tahun ini, saya serahkan semuanya kepada panitia pelaksana yang telah dituju. Dan harapan kita, juara umum MTQ Riau itu harus dipertahankan,'' sebut Bupati Rohil, H Annas Maamun, Jumat (19/7), usai memimpin jalannya rapat koordinasi di lantai IV  kantor Bupati menyangkut persiapan MTQ Riau.

Rapat koordinasi ini juga membahas persiapan HUT RI Agustus mendatang dan rencana peresmian Jembatan Pedamaran I serta sejumlah gedung perkantoran di Kawasan Batu Enam, dihadiri Wakil Bupati, H Suyatno, Sekda Rohil, Drs H Wan Amir Firdaus M Si dan Kepala Kantor Kementerian Agama Rohil, H Agustiar Sag. Selain itu, dihadiri oleh para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan unsur LPTQ serta tim penggerak PKK Kabupaten Rohil.

Untuk mempertahankan gelar itu, lanjut Annas Maamun, jelas bukan merupakan hal cukup mudah. Kendati demikian, bukan mustahil dapat dicapai yang dilatarbelakangi dengan persiapan yang matang. ''Intinya, kalau mau berhasil maka semuanya harus kita persiapkan dari sekarang. Tentang apa saja keberhasilan yang telah dicapai di Bengkalis lalu, maka perlu untuk terus dibenahi dan ditingkatkan lagi. Itulah pentingnya kita menggelar rapat ini. Hasil rapat ini, maka panitia sudah harus siap untuk bekerja keras,'' urainya.

Sementara, rapat koordinasi dengan agenda persiapan pelaksanaan MTQ Riau tersebut sebagian besar dititikberatkan pada tiga item. Yakni pawai ta'ruf, bazar serta dalam pertandingan di MTQ itu sendiri. Khusus untu kegiatan pawai ta'ruf  maupun bazar tersebut, Kabupaten Rohil berusaha memberikan penampilan yang terbaiknya dengan menampilkan semua produksi dan potensi yang ada di daerah ini.

''Semua potensi dan produk yang kita miliki itu segera kita tampilkan. Termasuk, unsur-unsur yang ada di Rohil ini, turut kita tampilkan. Mulai dari unsur masyarakat hingga kepemerintahan. Initinya, kondisinya tidak jauh beda dengan yang telah kita lakukan sebelumnya,'' kata Annas Maamun. (rep/01)