Politik

AMAN dan HA Masih Populer di Bengkalis

Simpatisan pasangan Amman di Pilgubri berfoto bersama di depan poster Annas Maamun dan Andi Rahman. (rep/01)

BENGKALIS – Pasangan cagubri dan cawagubri seperti Anas Makmun-Arsyadjuliandi Rahman (AMAN) serta pasangan Herman Abdullah-Agus Widayat (HA) ternyata cukup populer di tengah masyarakat Bengkalis. Pasalnya, sosok Anas Mammun kini menjabat Bupati Rokan Hilir juga pernah mencicipi kursi Ketua DPRD Bengkalis, sebelum pemekaran Rohil, ternyata masih punya nilai jual di mata masyarakat Bengkalis.

“Pak Anas Makmun kita sudah kenal beliau sangat lama, sejak masih sama-sama menjadi anggota DPRD bengkalis dahulu. Meskipun usianya sudah mulai tua, tetapi kepemimpinan beliau sudah teruji, dua kali menjabat bupati Rohil serta satu periode menjadi ketua DPRD Rohil. Lihat saja pembangunan Rohil ditangan beliau, cukup maju,” pungkas H Suhaimi, pemuka masyarakat Bengkalis, Kamis (18/7).

Pria yang sempat 20 tahun menjadi anggota DPRD Bengkalis ini mengatakan bahwa gaya kepemimpinan Anas yang berpasangan dengan Andi Rahman cocok untuk melanjutkan pembangunan di Riau. Bahkan, diusianya yang mulai senja, Anas disebut Suhaimi masih memiliki fisik yang prima, yang dibuktikan dengan hasil nyata pembangunan di Rohil yang berpihak kepada masyarakat.

“Kita juga terus melakukan penggalangan dukungan, diluar partai pendukung AMAN yaitu Partai Golkar. Sosok Anas yang berpasangan dengan Andi Rahman terus diperkenalkan kepada masyarakat luas, dan mayoritas warga menyambut antusias pasangan ini untuk menjadi gubernur dan wakil gubernur nantinya,”ucap Suhaimi, yang juga merupakan tim pemenangan AMAN di Bengkalis.

Menyusul, pasangan Herman Abdullah-Agus Widayat (HA) juga diklaim memiliki popularitas cukup kuat ditengah masyarakat Bengkalis. Pasalnya Herman yang pernah 10 menjabat walikota Pekanbaru, serta Agus Widayat yang sekarang adalah wakil walikota Dumai merupakan perpaduan pasangan yang cukup unik, mewakili komunitas Riau daratan serta Riau pesisir.

“Kita optimis pasangan HA ini mempunyai nilai jual lebih ketengah masyarakat Bengkalis. Target kita, pasangan HA mampu memenangi pilgubri, termasuk mendulang suara terbanyak di kabupaten Bengkalis. Keduanya adalah pemimpin yang cukup dikenal banyak kalangan, terbukti pada sosialisasi ke masyarakat mayoritas warga kenal mereka,”timpal M.Fachrorozi, salah seorang tim HA di Bengkalis.

Pria yang juga sekretaris KNPI kabupaten Bengkalis ini menambahkan bahwa popularitas Herman Abdullah masih mempunyai nilai jual ketengah masyarakat. Persaingan Pilgubri September mendatang memang cukup sengit, terutama di kawasan pesisir dan kabupaten Bengkalis.

“Masyarakat Bengkalis tentunya akan memilih pemimpin mereka yang sudah teruji kepemimpinannya selama ini. Pasangan HA juga diyakini mampu menjawab berbagai persoalan yang terjadi di Riau termasuk Bengkalis, karena mereka selama ini berdomisili di Riau,”papar pria disapa Agam tersebut menambahkan. (rep/01)