Fokus Rohil

2.017 RTS Palika akan Terima BLSM

BAGANSIAPIAPI - Sebanyak 2.017 Rumah Tangga Sasaran (RTS) di Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) dalam waktu dekat akan merima dana Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM).

Hal ini dienarkan Camat Palika, H Muhammad Nasir, Kamis (18/7), disela menghadiri pelantikan pejabat eselon II dan III di lingkugan Pemkab yang dipusatkan di lantai IV sekretariat Pemkab Rohil di Hjalan Mardeka Bagansiapiapi. ''Penyerahan BLSM untuk masyarakat kita dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Hanya saja, pelaksanannya saja yang bakal beda,'' kata Nasir.

Ditambahkan Nasir, jika di daerah lain, masyarakat yang mendatangi Kantor Pos, namun berbeda di daerahnya. ''Kalau di tempat kita, tidak demikian. Dimana, petugas pos yang datang ke tempat kita untuk melakukan penyerahannya. Kita mengharapkan, agar pelaksanaan penyerahan BLSM di wilayah Kecamatan Pasir Limau Kapas ini berjalan aman dan lancar. Ini harapan kita,'' sebutnya.

Sementara, tingkat penduduk miskin di Kecamatan Palika, kendati sudah sedikit berkurang, namun masih tergolong tinggi bila dibandingkan dengan yang ada di kecamatan lainnya. Masyarakat miskin di daerah itu tersebar di enam kepenghuluan. Yakni, Kepenghuluan Panipahan, Kepeghuluan Panipahan Darat, Kepenghuluan Panipahan Laut, Kepenghuluan Teluk Pulai, Kepenghuluan Pasir Limau Kapas dan Kepenghuluan Sei Daun.

''Masih adanya kemiskinan disebabkan beberapa faktor. Yakni, perekonomian masyarakatnya yang merosot. Kemudian semakin berkurangnya penghasilan masyarakat. Seperti yang bergerak di sektor perikanan dan kelaitan maupun lainnya,'' katanya. (rep/01)