Fokus Rohil

PDE Agendakan Workshop IT

BAGANSIAPIAPI - Bagian Pengelolaan Data Elektronik (PDE) Kabupaten Rokan Hilir(Rohil) merencanakan menggelar workshop untilisasi perangkat IT dan jaringan internet serta perakitan komputer bagi para pegawai dari lingkungan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan utusan dari semua kecamatan. Kegiatan workshop untilisasi perangkat IT dan jaringan internet serta perakitan komputer ini nantinya bakal diikuti sekitar 30 peserta.

''Rencananya seperti itu. Dimana, kegiatan workshop untilisasi perangkat IT dan jaringan internet serta perakitan komputer ini nantinya dilaksanakan pada minggu ke 3 bulan Agustus mendatang,'' kata Kepala Bagian Pengelolahan Data Elektornik Pemkab Rohil, Drs H Indra Jaya M Si, Kamis (18/7).

Kegiatan workshop yang bakal segera dilaksanakan itu, tambah Indra Jaya, dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada para peserta berkaitan dengan perangkat lunak dan sekaligus pengoperasiannya. Sehingga, perangkat lunak berupa komputer yang tersedia di semua SKPD dapat terus dapat difungsikan secara baik. ''Artinya, kalau ada gangguan pada komputer, maka peserta dari tempat dia bekerja bisa menyelesaikannya dengan baik. Ini harapan kita,'' kata Indra Jaya.

Selain itu, tambah Indra Jaya, kegiatan workshop tersebut direncanakan berlangsung selama lima hari yang dipusatkan di kota Bagansiapiapi. ''Kalau melihat kondisi yang ada maka kegiatan yang kita rencanakan ini, bakal sama seperti dengan yang sebelumnya. Hanya saja, kegiatan yang dilakukan tahun ini adalah peningkatan dari kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan tahun sebelumnya,'' jelasnya. (rep/01)