Diminta Kerja Keras

16 Pejabat Eselon II dan III Dimutasi

Wabup Rohil melantik 16 pejabat eselon II dan III di lingkup Pemkab Rohil. (rep/01)

BAGANSIAPIAPI - Seluruh pegawai diminta lebih meningkatkan kerja kerasnya dalam membangun daerah. Dibalik itu, 16 pejabat eselon II dan III dimutasi agar lebih bersemangat dalam abdikan diri sebagai pelayan masyarakat. Karena, tugas yang diemban dimasa mendatang, cukup berat dan diperlukan semangat kebersamaan dan kekompakan.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Rohil, H Suyatno, Kamis (18/7), usai melantik 16 pejabat struktural eselon II dan III di lingkungan Pemkab Rohil.

Pelantikan pejabat eselon II dan III ini dihadiri oleh Ketua DPRD, Nasruddin Hasan dan Sekda Rohil, Drs H Wan Amir Firdaus Msi serta sejumlah pimpinan satuan kerja perangkat daerah. Serta seluruh camat yang ada di wilayah Kabupaten Rohil.

''Saya minta kepada pejabat yang baru dilantil untuk dapat berkonsentrasi penuh guna  melaksanakan tugas yang baru ini. Tingkatkan semangat kerja. Karna, kita sebagai pelayan sedang dituntut untuk propesional dalam memberika pelayanan kepada masyarakat. Intinya, kita harus bekerja lebih keras lagi,'' kata Suyatno.

Karena, lanjut Suyatno, untuk mencapai keberhasilan tersebut hanya dapat diraih melalui kerja keras dan bersungguh-sungguh. ''Kita harus serius dan bersungguh-sungguh. Kita harus lebih bekerja keras lagi dengan tetap berpegang pada ketentuan yang berlaku. Hanya dengan cara itu kita bisa berhasil. Dengan kegiatan pelantikan ini diharapkan dapat lebih memberikan semangat kerja yang baru,'' kata Suyatno.

Sementara, pejabat eselon II dan III yang telah dilantik secara resmi oleh Wakil Bupati Rohil, H Suyatno tersebut diantaranya Drs Ferri H Parya yang sebelum Kepala Dinas Sosial dilantik menjadi Kepala Dinas Pendapatan Daerah. Kemudian, Drs H Sukma Alfalah Msi yang sebelumnya kepala Dinas Perhubungan Informatikan dan Komunikasi dilantik menjadi kepala dinas sosial. Syahril S Sos yang sebelumnya adalah staf ahli bidang Ekbang dilantik menjadi Kepala Dinas Perkebunan. Sedangkan, H Mukhtar Luthvie yang sebelum sebagai kepala dinas perkebunan dilantik menjadi staf Ahli bidang Ekbang.

Selanjutnya, Ibus Kasri yang sebelumnya kepala Badan Ketahanan Pangan dilantik menjadi kepala dinas perhubungan informatikan dan komunikasi. Kemudian, Drs H Surya Arfan Msi yang sebelumnya kepala Dinas Pendidikan dilantik menjadi kepala Badan Ketahanan Pangan. Misnawati yang sebelumnya kepala kantor perpustakaan dan arsip dilantik menjadi kepala dinas pendidikan. H Ramli Harrofie SH MH yang sebelum Kabid Kesehatan Hewan Dinas Pertanian dan Peternakan dilantik menjadi staf ahli bidang kemasyarakatan.

Selanjutnya, H Rahmatul Zamri yang sebelumya kepala bagian pemerintahan desa dilantik menjadi kepala badan kesatuan bangsa politik dan perlindungan masyarakat. Hj Tuti Safitri yang sebelumnya sekretaris Dinas Pendapatan Daerah dilantik menjadi kepala kantor perpustakaan dan kearsipan. Syamsul Kidul yang semula staf di sekretariat Pemkab Rohil dilantik menjadi Kabag Humas. Zulkifli SH yang sebelumnya Kabid pengendalian lingkungan Bapedalda dilantik menjadi kabid penagihan dan pembukuan Dipenda. Iswarni sebelumnya Kasubag sekretariat formasi jabatan organisasi dilantik menjadi penyuluhan Disbun.  Wira Suta Praja ST yang sebelumnya kabid perencanaan Dipenda dilantik menjadi Kabid pengendalian lingkungan Bapedalda. Zulkarnaen S sos sebelumnya Kasubag perencanaan program sekretariat Disbun dilantik menjadi pj kabid perencanaan Dipenda. Syamsurizal SE sebelu,nya kabuid pengawasan dinas tenaga kerja dan transmigrasi dilantik menjadi kabid rehabilitasi sosial di dinas sosial. (rep/01)