Proyek Fisik Berlangsung

SKPD Diminta Tingkatkan Kinerja

Sekdakab Drs H Wan Amir Firdaus M Si

BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) meminta kepada pimpinan dan pegawai di semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk dapat meningkatkan kinerja dan mampu memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. Karena, selama berada di bulan suci Ramadhan tersebut ada beberapa kegiatan yang telah diagendakan di dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2013 yang segera direalisasikan. Salah satu diantaranya yakni menyangkut kegiatan-kegiatan proyek fisik yang sedang berlangsung.

''Selama berada di bulan suci Ramadhan itu, kinerja kita jangan sampai menurun. Malahan, jadikan bulan suci Ramadhan ini menjadi media atau sarana untuk meningkatkan kinerja kita. Hal ini sangat diperlukan mengingat, ada beberapa kegiatan yang telah diagendakan itu untuk segera direalisasikan,'' kata Sekda Rohil, Drs H Wan Amir Firdaus M Si, Rabu (17/7).

Sebelumnya, Sekda mempimpin rapat interen bersama semua pimpinan SKPD yang ada di lingkungan Pemkab Rohil. Selain itu, turut dihadiri oleh pada camat membahasa berbagai persoalan. ''Banyak agenda yang dibahas dalam rapat interen saat itu. Misalkan saja menyangkut pelelangan kegiatan yang ada di semua SKPD. Dan ternyata, tahap ini sudah masuk dalam administrasi proses pelelangan. Direncanakan, kegiatan pelelangan yang sedang dilakuka tersebut dapat dilaksanakan sesuai dengan jadwal,'' jelasnya.

Selain itu, lanjut Amir Firdaus, beberapa kegiatan yang telah diagendakan di dalam APBD tahun anggaran 2013, sebagiannya sedang berlangsug pengerjaannya. Semua kegiatan tersebut sebagian besar menyangkut soal fisik terutama di bidang infrastruktur. ''Ini semua kita dapatkan melalui rapat interen itu tadi. Dari situ kita mengetahui sampai sejauhmana semus SKPD merealisasikan kegiatan yang telah diagendakan itu. Hasilmya, semua kegiatan yang bersifat fisik, ada yang sedang dilelang. Selain itu, ada juga yang sedang berlangsung pekerjannya,'' ungkapnya.

Mengingat waktu tahun anggaran 2013 terus berjalan, Amir Firdaus minta kepada semua SKPD agar benar-benar serius dan meningkatkan kinerjanya. Sehingga, semua kegiatan yang telah diagendakan tersebut dapat diselesaikan tepat waktu. ''Ini harapan kita. Bagaimana, semua kegiatan yang telah diagendakan itu dapat diselesaikan tepat waktu. Makanya, semua kegiatan yang segera dilakukan itu perlu dievaluasi. Dari evaluasi itu nanti bakal diketahui sampai sejauhmana kegiatan yang telah diagendakan itu direalisasikan,'' kata Amir Firdaus. (rep/01)