Jadi Plt Gubri?

Mambang Mit Dipanggil Mendagri

Wagubri Mambang Mit

PEKANBARU -  Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi, Senin (15/7) melayangkan surat pemanggilan kepada Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mit terkait penunjukkan sebagai Plt Gubernur Riau menggantikan HM Rusli Zainal yang saat ini ditahanan KPK atas kasus suap PON dan izin kehutanan di Riau.

Mambang Mit saat dikonfirmasi terkait hal itu, dirinya hanya tersenyum berharap ada kabar gembira yang akan disampaikan Mendagri saat pertemuan nanti. "Semoga tidak ada halangan, ya kita aminkan saja, Insya Allah, di bulan Ramadhan ini merupakan bulan yang baik.," ujarnya diplomatis kepada wartawan saat dimintai komentar.

Selain itu, pemanggilan Wagubri itu dinilai atas desakan KPK agar Mendagri mencopot RZ, serta penerbitan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Wagubri sebagai Plt Gubernur Riau, Mambang lagi-lagi hanya tersenyum.

"Kalau memang benar Alhamdulillah. Karena yang terpenting itu bagaimana pelaksanaan pemerintahan, pembangunan, kesejahteraan masyarakat itu berjalan dengan baik, sesuai dengan koridor-koridor yang ada," sebutnya.

Sebelumnbya, Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto, mendesak Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk memberhentikan Gubernur Riau HM Rusli Zainal yang saat ini menjadi tahanan KPK. Bambang beralasan, seorang penyelenggara atau pejabat negara yang telah ditahan KPK, seharusnya diberhentikan dari jabatannya. (rep/01)