Perkembangan Teknologi

Pengguna Jasa Kantor Pos Kian Sepi

Ilustrasi.

BAGANSIAPIAPI - Pengiriman surat melalui jasa Kantor Pos belakangan ini semakin berkurang. Hal ini dipicu semakin majunya dunia teknologi internet dengan menggunakan jasa surat elektronik selain lebih mudahnya jaringan alat komunikasi handphon dan lainnya.

Hal ini dibenarkan Kepala Kantor Pos Bagansiapiapi, Edi Maryuhadi, Senin (15/7). "Saat ini pengiriman surat melalui jasa Kantor Pos, memang semakin berkurang, ini tidak terjadi untuk Kantor Pos Bagansiapiapi saja, bahkan sudah hampir merata. Kan perkembangan zaman sudah semakin modern, masyarakat sudah memiliki handphon dan surat elektronik lainnnya seperti email dan jejaring sosial lainnya," ungkap Edi.

Dia menambahkan, kondisi ini merupakan hal wajar karena masyarakat lebih memilih yang praktis untuk menyampaikan informasi kepada kerabatnya. “Masyarakat tidak perlu lagi bersusah payah mengirimkan surat melalui Kantor Pos, kalau lewat pos kan bisa berhari-hari, tapi kalau menggunakan alat komunikasi modern lainnya tentu lebih cepat dan praktis,” jelasnya. (rep/01).