Berkas Administrasi Dikirim ke Pemprov

58 Calon Praja IPDN Jalani Tahap Lanjutan

Kampus IPDN Rokan Hilir

BAGANSIAPIAPI - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Rokan Hilir akan mengirimkan berkas administrasi terhadap 58 calon praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) ke Pemprov Riau. Kini, para calon praja akan menjalankan tahap lanjutan agar bisa benar-benar menjadi praja IPDN.

Hal ini disampaikan Kepala BKD Rokan Hilir, Roy Azlan, Senin (15/7). "Pendaftaran sudah kita tutup, dan selanjutnya kita akan serahkan berkas 58 calon praja IPDN ke Pemprov Riau. Jika mereka seluruhnya dinyatakan lulus administrasi, maka harus menjalani tahapan tes lanjutan," tegasnya.

Selanjutnya, sebut Roy, bagi para calon praja akan disampaikan informasi apakah berhak untuk mengikuti tes lanjutan usai dievaluasi Pemrov Riau. "Mereka akan mendapatkan nomor kelulusan untuk mengikuti tes selanjutnya. Pengumumanya bakal ditempelkan di BKD propinsi dan kabupaten/kota, di sekolah dan sarana umum lainya," jelasnya.

Menurutnya, untuk dapat lulus administrasi menjadi calon praja, ada beberapa kategori yang harus dipenuhi. "Selain administrasi formal, calon praja juga harus sehat jasmani dan rohani, dan tidak pernah di hukum pihak berwajib," terangnya. (rep/01)