Fokus Rohil

2.800 Warga Tanah Putih Terima BLSM

Ilustrasi.

TANAH PUTIH - Kantor Pos Kecamatan Tanah Putih, Sabtu (13/7) menyalurkan dana Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) kepada 2.800 Kepala Keluarga (KK) miskin. Kini, pihak Kantor Pos tengah mempersiapkan segala sesuatu agar penyaluran ini tidak menimbulkan persoalan.

Demikian diungkapkan Kepala Kantor Pos Tanah Putih, Syarbain, Jumat (12/7). "Penyalurnya diperkirakan selesai hingga, Selasa (16/7) mendatang. Tetapi pembagiannya dilakukan di Kantor Pos kita ini. Jadi, kemungkinan tahap awal akan kita salurkan untuk warga Kepenghuluan Mumugo, selanjutnya kepenghuluan lain," kata Syarbaini.

Syarbaini menambahkan, pihaknya telah membentuk satgas untuk menghindari segala sesuatunya. "Kita akan coba koordinasi dengan instansi terkait. Karena, target kita secepatnya penyaluran ini diselesaikan. Kami juga akan siapkan tiga teller khusus pengambilan BLSM agar tidak terjadi desak-desakan warga," sebutnya.

Pelayanan sendiri akan dimulai dari pukul 07.30 WIB - 15.30 WIB, dan para penerima harus membawa bukti kartu Rumah Tangga Aasaran (RTS) yang memiliki Kartu Perlindungan Sosial (KPS) dan identitas diri. "Pengambilan bisa diwakilkan dengan membawa surat
kuasa oleh perwakilan keluarga serumah. Sedangkan pengamanan, kami akan koordinasi dengan pihak kepolisian dan pemerintah setempat," jelasnya. (rep/01)