Hukum

Septina Berharap Sekali Rusli Zainal Disidangkan di Pekanbaru

net

JAKARTA - Istri Gubernur Riau Septina Primawati sangat berharap sekali suaminya M Rusli Zainal menjalani proses persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Pekanbaru, Riau atas kasus dugaan suap PON Riau dan izin kehutanan. Dengan alasan, agar lebih dekat dan tak perlu repot-repot ke Jakarta lagi untuk mengikuti proses persidangan di Pengadilan Tipikor.

''Tentunya saya lebih ingin Beliau disidangkan di Pekanbar, karena kan lebih dekat dan tak perlu ke Jakarta lagi,'' ungkap Septina Primawati, Senin (15/7/2013) usai menjenguk M Rusli Zainal di Rutan KPK, Kuningan, Jakarta.

Walaupun saat ini M Rusli Zainal masih menjadi terdakwa dan tahanan KPK, tapi kemungkinan besar dalam waktu dekat ini status M Rusli Zainal akan ditingkatkan kepenuntutan, lalu kemudian akan disidangkan di Pengadilan Tipikor.

''Saat inikan Beliau masih tersangka belum masuk ke persidangan, jadi kita serahkan sepenuhnya ke KPK di mana Beliau nantinya akan disidangkan. Tapi kita tetap berharap di Pekanbaru,'' sebutnya.

Disamping itu, terkait status M Rusli Zainal yang didesak KPK agar dinonaktifkan dari jabatannya sebagai gubernur Riau. Septina tak banyak berkomentar, dia hanya menyerahkan sepenuhnya kepada Kementerian Dalam Negeri yang lebih kompeten untuk memutuskannya.

''Kita serahkan sepenuhnya kepada Kementerian Dalam Negeri yang lebih berkompeten untuk melakukan semua itu,'' ujarnya dilansir goriau.com.(rep2)