Fokus Rohil

Sekda Rohil: Proses Lelang harus Dipercepat

BAGANSIAPIAPI - Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Rokan Hilir diminta segera mempercepat proses lelang proyek. Hal ini bertujuan agar percepatan pembangunan daerah dapat terwujud meski dalam suasana bulan Ramadhan.

Hal ini ditegaskan Sekda Rohil, Drs H Wan Amir Firdaus M Si, Sabtu (14/7) lalu. "Seluruh SKPD jangan mengulur-ulur waktu untuk melakukan proses lelang proyek. Saya minta ini tetap berjalan agar roda percepatan pembangunan daerah dapat terealisasi dengan baik," ujar Wan Amir.

Menurutnya, tak ada alasan menunda program kerja termasuk mempercepat proses lelang apabila sudah selayaknya dilakukan. "Pengerjaan proyek kan memerlukan batas waktu yang telah ditentukan, jadi buat apa ditunda-tunda proses lelangnya. Termasuk SPJ dan laporan kegiatan untuk pencairan harus disampaikan apabila sudah waktunya untuk diselesaikan, jadi tidak ada alasan meski bulan puasa," sambungnya.

Saat ini, terangnya, ada beberapa SKPD yang telah dan belum melakukan pelelangan. "Kerja keras harus dilakukan dengan waktu yang tinggal sedikit ini, jadi segala pekerjaan yang sudah di rencanakan agar cepat di laksanakan. Sehingga sesuai batas waktu yang direncanakan karena, yang namanya proyek susulan tahun depan tidak ada lagi," tegasnya.
(rep05)