Sosialita

Pulang Kampung, Desi Ratnasari Bagi-bagi Mesin Jahit

Jakarta - Di bulan puasa, aktris Desi Ratnasari pulang ke tanah kelahirannya Sukabumi, Jawa Barat. Sosok yang kini menjadi calon anggota legislatif Partai Amanat Nasional (PAN) itu pun memberikan bantuan ke masyarakat.

Dari pantauan detikHOT, Desi datang ke Desa Cijurey, Gegerbitung, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (14/7) sore. Ia terlihat mengenakan pakaian serba putih, dipadu blazer biru.

Kedatangan Desi itu disambut meriah ratusan masyarakat di lokasi. Sosok perempuan berjilbab itu terlihat ramah melempar senyum sambil menyalami warga yang berebutan mendekatinya.

Di atas panggung, perempuan kelahiran Sukabumi, Jawa Barat, 12 Desember 1973 pun membagikan bantuan berupa 30 mesin jahit. Ia berharap pemberian itu bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di sana yang rata-rata berprofesi sebagai penjahit.

"Ini program aksi nyata supaya mereka juga bisa bekerja lebih cepat lagi, dan order makin banyak. Semoga dengan bantuan ini membuat masyarakat lebih baik lagi," ungkapnya saat ditemui wartawan di lokasi.

"Selain mesin jahit, ada juga bantuan untuk masjid di sini. Seperti karpet, dan perbaikan MCK. Harapannya supaya meningkatkan ketaqwaan. Jadi bukan cuma dibangun, tapi juga masyarakat jadi lebih rajin beribadah," tandasnya. (rep05)