Fokus Rohil

Orang Tua Diimbau Pantau Anaknya

ilustrasi

UJUNG TANJUNG - Tradisi asmara subuh usai sahur dibulan puasa masih menjadi kebiasaan remaja di Ujung Tanjung, Kecamatan Tanah Putih. Untuk menghindari hal yang tak diinginkan, sebaiknya orang tua harus memantau perkembangan anaknya.

"Seolah kegiatan ini masih menjadi tradisi para remaja, orang tua harus mengawasi anak-anaknya agar tidak terjadi hal yang diinginkan. Jadi, setelah sahur, beralasan pahit keluar untuk sholat subuh, sebaiknya dibarengi dengan orang tuanya untuk memberikan rasa kontrol," pinta Kapolres AKBP Tonny Hermawan, Kamis (11/7), melalui Kasubag Humas, AKP Ali Suhud.

Selain orang tua, tokoh masyarakat dan tokoh agama juga dapat membantu memberi imbauan kepada para remaja untuk meminamalisir dampak kerugian yang ditimbulkan.
"Tokoh masyarakat dan tokoh agama juga kita harapkan membantu memberikan imbauan agar tidak terjadi hal-hal tidak diinginkan. Intinya saling meghargai saat orang lain menjalankan ibadah," kata Ali Suhud.

Di samping itu, jajaran Polres Rohil selama Ramadhan terus memperketat patroli dengan mengerahkan seluruh personilnya hingga di wilayah hukum Polsek. "Memperketat pengawasan sudah menjadi tanggung jawab aparat kepolisian," timpalnya. (rep/01)