Fokus Rohil

Pemkab Upayakan Atasi Krisis Listrik

Wabup Rohil H Suyatno

BAGANSIAPIAPI - Krisis listrik yang terjadi di masyarakat saat ini menjadi perhatian serius oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir. Pemkab berupaya untuk memprogramkan pembangunan listrik di setiap daerah di 15 Kecamatan se Rohil agar krisis listrik tidak akan terjadi lagi.

"Pemkab prihatin lampu di masyarakat mati terus saat ini. Namun kita menyadari daya yang dimiliki PLN untuk Rohil sedikit. Namun Pemkab Rohil terus memprogramkan pembangunan listrik dan itu sudah masuk prioritas (untuk) ditingkatkan dan direalisasikan,'' ujar Wakil Bupati Rohil, H Suyatno.

Menurutnya, komitmen Pemkab dalam membangun listrik di masyarakat tetap direalisasikan. Saat ini Pemkab sudah memulai memasang tiang listrik di setiap pedesaan. Selesai pemasangan tiang tersebut, baru listrik akan dialirkan.

Tambahnya, Pemkab Rohil berupaya merealisasikan penerangan yang bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat. Apalagi kondisi listrik saat ini yang terus berbenah, sehingga kebutuhan listrik akan terpenuhi,

"Dilihat dari skala global masyarakat belum menikmati aliran listrik. Bukan satu daerah saja, seperti di Kecamatan Kubu dan kecamatan lain. Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, terus membantu masyarakat dalam memenuhi listrik bahkan Pemkab pernah menghibahkan bangunan jaringan listrik. Hal ini supaya kebutuhan listrik masyarakat terpenuhi," tegas Suyatno. (rep/01)