Riau Raya

Dishub Siap Amankan Angkutan Pemudik

Kadishub Riau Surya Maulana

PEKANBARU - Untuk mengamankan angkutan selama lebaran Idul Fitri tahun ini, Dishub Riau akan melakukan rapat internal dengan kabupaten/kota, Kamis (11/7) hari ini. Rapat tersebut untuk memastikan ketersediaan angkutan lebaran dan jalur aman pemudik.

Kepala Dishub Riau Surya Maulana , Rabu (10/7) membenarkan hal itu. "Kita akan mengundang Dishub kabupaten/kota untuk rapat internal Kamis besok (hari ini, red), guna menghimpun data-data jumlah ketersediaan angkutan lebaran," ungkap Surya.

Selain membahas tentang angkutan lebaran, kata Surya, pihaknya juga memastikan kenaikan tarif angkutan lebaran. Meski demikian, Dishub akan melakukan pengawasan menyangkut kenaikan tarif yang berlebihan. "Yang jelas kalau lebaran itu tidak boleh ada kenaikan tarif yang terlalu berlebihan," sebutnya.

Masalah lainnya yang menjadi perhatian, lanjut Surya, termasuk mendata titik-titik jalan yang rawan akan kecelakaan. "Kita akan melakukan pengawasan terhadap kendaraan atau angkutan lebaran yang layak untuk dioperasionalkan, Sehingga, kendaraan itu benar-benar laik jalan," imbuhnya. (rep/01)