Parlemen

Pesantren Kilat Perlu Digalakkan

ilustrasi

UJUNG TANJUNG - Keberadaan pesantren kilat selama bulan Ramadhan harus terus digalakkan keberadaannya. Hal ini bertjuan agar meningkatkan iman dan taqwa ummat muslim, khususnya bagi para pelajar di Kabupaten Rokan Hilir. Untuk itu, setiap sekolah meski bukan berlatar belakang sekolah madrasah/pesantren diminta untuk menghidupkan kembali pesantren kilat.

Hal ini disampaikan anggota DPRD Rohil yang membidangi Komisi IV, Edison Jamil S Ag, Selasa (9/7).

"Kegiatan ini jelas sangat bermanfaat. Apalgi buat para pelajar, selain untuk menambah nilai ibadah, pesantren kilat menambah ilmu dan menguatkan taqwa ummat. Saya harap pihak  Disdik Rohil mulai memerintahkan setiap sekolah untuk menggalakkannya," harapnya.

Kegiatan pesantren kilat ini bisa dimulai dari awal hingga akhir puasa. Sehingga hikmah  pesantren kilat menjadi bekal buat para pelajar selama bulan suci Ramadhan. "Kegiatan seperti ini perlu terus ditonjolkan selama bulan suci Ramadhan, jangan sampai terbaikan," pesannya.

oleh karena itu, peran pendidik dalam melaksanakan kegiatan pesantren kilat sangatlah penting. "Para pendidik harus lebih serius dalam melaksanakan pesantren kilat di sekolah masing-masing. Sehingga, para pelajar bisa dilatih untuk menjaga dan menghargai bulan suci Ramadhan," harapnya. (rep/01)