Riau Raya

Puncak HUT Riau ke-56 Diundur

Wagubri HR Mambang Mit memimpin rapat persiapan HUT Riau 2013. (rep/01)

PEKANBARU - Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Riau Ke-56 yang semeskinya diperingati, 9 Agustus mendatang dipastikan bakal diundur usai 17 Agustus. Hal in dikarenakan bertepatan dengan libur Hari Raya Idul Fitri 1434 Hijriyah.

Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mit membenarkan hal itu, usai memimpin rapat persiapan HUT Riau ke-56 dan HUT Kemerdekaan RI Ke-68, Selasa (9/7) di Ruang Melati Kantor Gubernur Riau.
Kendati diundur, kata Wagubri, peringatan HUT Riau tetap dilaksanakan dengan persiapan semarak. "HUT Riau itu sebenarnya jatuh pada tanggal 9 Agustus. Tetapi karena berbenturan libur lebaran, makanya diundur," katanya.

Dikatakannya lagi, dalam pelaksanaan HUT Riau dan HUT Kemerdekaan RI ini, pihaknya akan melibatkan seluruh stake holder yang ada. Tidak ketinggalan juga melibatkan masyarakat luas, agar semakin semarak. "Berbagai kegiatan akan digelar dalam menyambut kedua peristiwa penting itu. Antara lain, kegiatan sosial, kesehatan, olahraga, kesenian, pesta rakyat dan berbagai iven lainnya," paparnya.

Selain itu, Wagubri juga menyebutkan, Pemprov Riau akan mengundang tokoh-tokoh pejuang kemerdekaan, yang tersebar di seluruh kabupaten/kota di Riau. "Apalagi para tokoh yang terlibat sebagai pendiri provinsi Riau, jasa mereka patut dihormati," tegasnya. (rep/01)