Hukum

Rusli Zainal Dapat Kunjungan Pendiri SOKSI

JAKARTA-Memasuki hari ke-24, Gubernur Riau kembali memperoleh kedatangan tokoh politik nasional. Setelah Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie dan HM Jusuf Kalla, Senin (8/7) kemarin, Rusli Zainal kembali memperoleh kunjungan dari Pendiri Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI), Suhardiman di Rutan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada pukul 10.30 wib.

Kunjungan Suhardiman yang merupakan politisi senior menemui Rusli Zainal merupakan kunjungan balasan. Setahun silam pada Selasa (28/2), ketika Suhardiman dirawat di Rumah Sakit Medistra Jakarta, juga ditemui oleh Rusli Zainal yang juga merupakan Ketum Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) SOKSI.  Mengenakan kursi roda dan ditemani oleh beberapa stafnya, pria berambut putih kelahiran, Surakarta, Jawa Tengah,  16 Desember 1924 hanya berkunjungan singkat selama 15 menit.

Kepada media yang mencegatnya usai menemui Rusli Zainal, Suhardiman menegaskan kunjungannya ke Rutan menemui Rusli Zainal untuk bersilaturrahmi dan berharap Rusli Zainal tabah menjalani proses hukum yang dijalaninya.

Sebelum Suhardiman, Rusli Zainal juga ditemui oleh istrinya Septina Primawati yang didampingi oleh beberapa kerabat dekatnya. Tak ketinggalan beberapa pejabat Pemprov Riau, turut menemui Rusli Zainal.

Diantaranya adalah Kepala Dinas Pendapatan (Dispenda) Joni Irwan, Kepala Biro Keuangan Setdaprov Riau Jonli, Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) Alimudin, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Riau Lisda dan Mantan Wakil Kejaksaan Tinggi Riau M Ismail. Sebagai adik ipar, Joni Irwan tergolong lambat mengunjungi Rusli Zainal. “Saya sibuk, karena itu baru bisa sekarang mengunjungi Pak Gubernur, “ katanya. (rep05)