Riau Raya

Valdes Harusnya Pergi dari Barca Musim Panas Ini

Barcelona-Keputusan Victor Valdes yang masih bertahan di Barcelona musim depan dipertanyakan oleh eks staff pelatih klub itu, karena Valdes seharusnya hengkang musim panas ini demi kebaikan kedua pihak.

Valdes awal tahun ini memutuskan tak lagi memperpanjang kontraknya bersama Barca yang akan habis tahun 2014. Ini kemudian menimbulkan spekulasi bahwa kiper berkepala plontos itu akan pergi di bursa transfer mendatang.

Tapi beberapa pekan lalu Valdes kemudian mengumumkan bahwa ia memilih bertahan di Barca hingga kontraknya habis dan menyebut keputusanya pergi di akhir musim depan, adalah mencari tantangan baru.

Keputusan Valdes itu kemudian dipertanyakan oleh eks pelatih kiper Barca di era Frank Rijkaard, Pep Guardiola dan Tito Vilanova, Juan Carlos Unzue. Ia menyebut keputusan Valdes itu justru akan membuat kondisi di antara dirinya dan Barca menjadi tidak kondusif.

Tentunya ini bisa berdampak buruk untuk perjalanan klub musim depan karena bisa saja fokus Valdes sudah terpecah demi pencarian klub baru.

"Akan lebih mudah dan lebih baik jika ia pergi sekarang, tidak tahun depan," ujar Unzue seperti dikuti Soccernet.

"(Situasinya) saat ini mungkin sedikit kacau, meninggalkan dua kemungkinan antara pergi atau tetap bertahan," demikian dia. (rep05)