Fokus Rohil

Satpol PP akan Tertibkan Baliho Cagubri

BAGANSIAPIAPI - Dinilai merusak pemandangan kota, Satpol PP Rohil berjanji akan menertibkan baliho para Cagubri/Cawagubri apabila pihak tim sukses tak mengindahkan aturan ini. Bukan hanya baliho, segala bentuk alat peraga juga menjadi sasaran pihaknya.

Hal ini ditegaskan Kakan Satpol PP Rohil, Mashur SE, Sabtu (6/7). "Penertiban untuk seluruh wilayah Rokan Hilir. Tetapi kita tetap menjalin koordinasi dengan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) maupun tim sukses Cagubri/Cawagubri," tegasnya.

Namun demikian, sambungnya, beberapa waktu lalu Satpol PP Rohil dan Riau telah menggelar rapat untuk melakukan jadwal penertiban. "Sesuai rapat bersama dengan Satpol PP Riau, semua bentuk baliho yang terkait Pilgubri sudah bisa di tertibkan. Namun untuk wilayah Rohil kita akan menunggu koordinasi bersama dengan Panwaslu Rohil," ujarnya.

Bahkan, sambungnya, koordinasi dengan Panwaslu bertujuan untuk mengetahui titik mana saja yang dijadikan sasaran pemasangan baliho selama ini. "Kalau data ini sudah kita dapatkan dari Panwaslu, akan memudahkan dalma penertiban," terangnya. (rep/01).