Hukum

Obama Kawal Penyelidikan Asiana Airlines

SAN FRANSISCO – Pemerintah Amerika Serikat (AS) mulai menyelidiki penyebab kecelakaan pesawat Asiana Airlines di Kota San Fransisco. FBI membantah dugaan terorisme sebagai penyebab kecelakaan.

Seperti diketahui, pesawat Asiana Airlines jatuh dan terbakar saat mendarat di Bandara San Fransisco. Kecelakaan tersebut menyebabkan setidaknya dua penumpang tewas.

Presiden Barack Obama dikabarkan ikut memantau proses penyelidikan. Obama memuji petugas yang dengan sigap melakukan penyelamatan.

“Presiden mengucapkan terima kasih pada petugas yang cepat melakukan penyelamatan. Obama terus berhubungan dengan pihak terkait yang kini telah memulai penyelidikan,” sebut pernyataan yang dikeluarkan Gedung Putih, seperti dikutip okezone.com, Minggu (7/7/2013).

“Presiden berdoa untuk keluarga korban tewas dan semua pihak yang terkena dampak kecelakaan,” lanjut pernyataan tersebut.

Kesaksian penumpang menyebut, pesawat bergerak aneh sebelum membentur landasan. Kebingungan sempat terjadi karena kru pesawat tidak memberikan peringatan kepada penumpang.(rep2)